[Ficlet] Jooheon(es)

Jooheon-es

JOOHEON(ES)

 

Acu♥

Cast  Lee Jooheon – Ayah

Slight mention Son Hyunwoo [Shownu] – Lee Jooyeon [OC] #Just mention their name

Genre : Family – Comedy

Rating  Teen

Disclaimer I Just own the storyline

Summary 

Tidak selamanya malam minggu itu selamanya. Ya, ‘kan?”

~

Tak habis pikir ada apa denganku. Jomblo masih saja bersamaku. Padahal, aku sudah coba segala jurus. Dari jalan gelap hingga jalan lurus.

 

Lampu bohlam lima belas watt, memang tidak cukup terang untuk mengusir cahaya bulan yang  membuat teras belakang rumah itu terlihat muram. Muramnya keadaan teras merasuki–seorang pemuda bernama–Jooheon yang sedang duduk sambil memeluk kakinya. Tumpukan buku bercat biru di hadapannya pun mulai kedinginan. Dua halaman pertamanya turun naik ditiup angin.

Sial, itulah umpatan dalam hatinya. Ia merasa sudah salah mengambil keputusan. Niat yang ia pikir dalam benaknya adalah sesuatu hal yang mulia, ternyata adalah kesalahan besar. Di mana ia memutuskan untuk menghabiskan malam minggu dengan menyelesaikan tugas-tugas kuliahnya. Namun, satu jam kemudian, inilah hasilnya, tumpukan buku sama sekali tak disentuh olehnya. Hingga suara bariton dari belakang yang sudah sangat ia kenal mengusik kemuramannya.

“Kamu lagi apa, Heon?”

Pemuda itu mendelik ke arah si pemilik suara bariton tersebut–yang notabene adalah Sang Ayah–dengan sekilas. “Menarik dan mengembuskan napas, Yah” sahutnya malas.

Ayahnya manggut-manggut tidak peduli. Lalu, beliau duduk di kursi yang berada di sebelah Jooheon sambil membentangkan koran yang beliau beli selepas pulang kerja tadi sore. Sebelum benar-benar membaca berita apa yang ada di koran, Ayah memakaikan kaca matanya terlebih dahulu dan berdesis pelan.

“Uhm,  Heon. Ada yang ingin Ayah tanya sama kamu.” tanya Ayah sembari membaca koran.

Mendengar pernyataan sang Ayah, Jooheon merasakan sesuatu yang tidak enak di hatinya. “Apa?” tanya Jooheon acuh tak acuh. Walau sebenarnya saat ini ia dilanda gugup yang tiba-tiba. Ia pun tidak tahu kenapa. Padahal Ayah belum melontarkan pertanyaannya, tapi sudah membuat pemuda itu gugup setengah mati.

“Ini bukan malam uji nyali, ‘kan?”

Jooheon tertawa dalam hati. “Konyol. Apa Ayah bermaksud ngetes Heon, Meskipun Heon Jomblo, tapi Heon tahu kalau malam ini malam minggu, Ayah Lee.” Akhirnya Jooheon tertarik dengan buku-bukunya. Ia menggapai satu buku dan membuka halaman per halaman berniat untuk mengabaikan eksistensi sang Ayah. Bukan memang berniat ingin membaca buku.

“Terus, kok kamu sendirian terus sih, Heon? Nggak ada niat untuk nyari pacar? Jangan sampai dilangkahi adik kamu loh?!” Ayah menggerakkan dagunya ke arah Jooyeon–saudara kembar perempuan Jooheon–yang sedang mengobrol dengan kekasihnya–Son Hyunwoo–di ruang tamu.

Jooheon mau tidak mau harus menganggap eksistensi sang Ayah. Ia menoleh ke Ayahnya sebelum melihat sang adik yang tengah berbicara dan tertawa, bahkan entah apa yang ditertawakan mereka pun Jooheon tidak peduli, ia hanya melihat dengan sekilas.

“Nanti kamu jadi perjaka tua, loh. Hati-hati.” Lanjut Ayah.

Jooheon mengembus napasnya dengan keras. “Apa Ayah nggak liat, ini kan Heon lagi malam mingguan juga,” Jooheon mengarahkan mulutnya ke tumpukan buku-bukunya. “Bahkan malam minggu Heon lebih bermanfaat.”

Ayah menyunggingkan sudut bibirnya dengan tinggi dan membalikan lembar halaman korannya. “Cih,

Demi Tuhan! Jooheon berani bersumpah, telinganya masih cukup baik mendengar suara sejauh lima meter, apalagi jika hanya tiga puluh senti seperti ini. Desisan mengejek Ayahnya benar-benar sangat terdengar jelas di telinganya bahkan sangat menusuk. Ia merasa tubuhnya dehidrasi dan membutuhkan air satu bak sekarang untuk mematikan api yang tak terlihat membakar segala isi kepalanya. Umpatan demi umpatan pun berteriak di dalam batinnya. Persetan dengan pacar dan malam minggu.

“Tidak selamanya malam minggu itu selamanya. Ya, ‘kan?” ketus Jooheon.

 

 

~

 

Yoyoyo~

  • Mic check 1..2.. my name is Acu, horraayy.. XD
  • Acu debut, Yessss~
  • Maafkan diri ini yang amat sangat menistakan kkukkukkakka, hahha karena setiap ngebayangin wajah tu anak, gak jauh dari nista lawak gitu XD
  • Yoos,, jangan lupa tinggalin jejaknya, yaaaa 😉
  • Happy, satnaiiiiiittttttttt Monbebe ♥♥♥♥♥♥♥
Advertisements

Author: a c u

MYDAY // GOLDEN MAMA // 94L // KANG YOUNGHYUN KANG YOUNGK BRIAN KANG -- TIGA NAMA SATU WUJUD YANG KUSAYANG DAN KUCINTA ❤ DAY6 ❤ GNCD ❤ iKON ❤ WINNER ❤ BIGBANG ❤ IKON ❤ GOT7 ❤ ASTRO ❤ BTOB SF9 ❤ NCT ❤ ❤ MANY KYA!!! ❤❤❤❤❤❤❤❤

14 thoughts on “[Ficlet] Jooheon(es)”

  1. HAI HELLO ANNYEONG. KU NADA MERUSUH LAGI DISINI MAAFKAAANN WKWKKWKWWKWKKWKW

    OALAAHH LUCU SEKALI INI BAYANGIN JUHONNYA DENGAN MATA SIPIT NYAAA COCOK BANGET EMANG JADI CAST COMEDY GINI AWWW

    Gausah pacaran massss nikah ae langsung sama monbebe EAAAAAKKKKK

    KEEP WRITING WITH YOUR OWN STYLE

    salam hangat
    Adeknya wonho tapi berbias Juhon nyunyuuuugiyowo

    Liked by 1 person

  2. Awaaaawww… kkukkukkaaka.. Jooheon yang jomblo?wkwkw ngenes amat ya hidup dia. Bapake jahat banget. Juhon mah gak bakal lama lama jomblo, Udh banyak yang ngantrriiii yuhuu *tengok-tengok monbe* . Kak acuuu ini kerenn.. ah suka banget sama juheon yang ternistakan.. wkkww suka tulisan kaka jugaa. Aku kehabisan kata-kataa… keep writing kak achuuuu~~

    Liked by 1 person

    1. karena anaknya tengik, Ra. makanya dy jomblo, hahaha

      Gomawo, Ra, aku juga ngenista Idol, Ra. wkwkwk, menistakan IDol adalah kesukaan ku XD XD

      sekali lagi, gomawo, Ra.

      ❤ ❤

      Like

    1. kwokwokwokwokwokwok
      ngenista idol tuh terdapat bahagia tersendiri loh, Tir XD

      gomawo udah ikut bahagia dgn kenistaan kkukkukkakka wkwkwkwkwk

      ❤ ❤

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s