[One Year With…] Love Stories About Us

3. Lucypher_ - Love Stories About Us

Judul: Love Stories About Us

Pen Name: lucypher_

Cast: Yoo Kihyun, Lee Eunseo (OC) dan MONSTA X

Genre: Romance, a bit Fluff

Length: Oneshot

Rating: PG

Author Note: Imej dari OC aku ambil dari Eunseo WJSN (ya iyalah namanya aja sama/?) Dan ini pertama kalinya nulis fanfic straight dan pakai bahasa indo, jadi semoga cerita ini bisa memuaskan dan anda sekalian menikmatinya(?) XD

Hari itu merupakan Minggu pagi yang cerah untuk memulai hari yang baru yang lebih menyenangkan. Cahaya matahari sudah mulai meninggi dan menerobos masuk ke dalam kamar seorang gadis. Gadis itu sibuk menatap pantulan dirinya di cermin besar yang terletak di salah satu sudut kamarnya. Dia terlihat manis menggunakan dress selutut berwarna soft blue dengan pita di bagian pinggang. Rambut panjangnya dibiarkan tergerai dan hanya diberi bando. Setelah dia merasa puas dengan baju yang dipilihnya, gadis itu memoles mukanya dengan sedikit bedak dan memakai lip gloss supaya bibirnya tidak kering. Gadis itu memang sudah cantik alami sehingga bedak dan lips gloss saja sudah cukup untuknya. Dia tersenyum menatap dirinya yang berdiri di depan kaca.

Gadis itu berjalan menuju kasurnya dan mengambil handphonenya yang terletak di sebelah bantal. Jam di handphonenya sudah menunjukkan pukul 9 pagi. “Sepertinya aku keawalan ya? Kihyun oppa bilang dia akan menjemputku jam 10. Berarti, masih ada 1 jam lagi.” Gumamnya sambil memikirkan apa yang harus dia lakukan sambil menunggu seseorang bernama Kihyun itu.

Matanya tertuju pada tanggal yang tertera di layar handphone. 1 Mei 2016. Bagi orang lain, mungkin tanggal itu tidak ada artinya bagi mereka. Tapi, tanggal itu merupakan salah satu tanggal yang spesial bagi Eunseo. Ya, gadis itu bernama Lee Eunseo. Hari ini, 1 Mei, merupakan tepat setahun sejak dia bertemu dengan Yoo Kihyun dan menjadi hari kencan pertama mereka.

Namanya mirip dengan salah satu member boygroup MONSTA X? Wajar saja, karena si Kihyun yang disebut dan yang selalu ada di pikirannya Eunseo ini memang Kihyun, vokalis utamanya MONSTA X itu. Hanya beberapa orang yang tahu tentang hubungan mereka seperti member lain, keluarga dan teman dekat mereka. Bagaimana mereka bisa bertemu dan berpacaran? Semuanya bermula dari…

“Eunseo–ya, boleh oppa masuk?” Terdengar suara seorang pria dari luar kamar Eunseo sembari mengetuk–ngetuk pintu.

“Oh masuk aja, Jooheon oppa!” Jawab Eunseo dan segera setelah dia selesai mengatakannya, pintu kamarnya pun terbuka dan di situ berdirilah seorang pria dengan rambut merah yang terang dan mata yang agak sipit. Yap, dia adalah Lee Jooheon, rappernya MONSTA X dan juga oppa nya Eunseo.

Sebenarnya member MONSTA X diharuskan untuk tetap berada di dormnya selama tidak ada kepentingan apapun, tapi karena CEO STARSHIP telah berbaik hati memberikan waktu bebas untuk mereka refreshing sebelum comeback,  Jooheon pun memutuskan untuk pulang ke rumah dan menginap untuk beberapa hari. “Ada apa, oppa?” Tanya Eunseo saat mata dua bersaudara itu bertatapan.

“Oppa mau pergi beli cemilan, mau nitip? Loh?” Jooheon mengedipkan matanya berkali–kali karena sedikit terkejut mendapat adiknya sudah berdandan dan siap untuk bepergian, padahal masih pagi. “Oh iya, hari ini hari pertama kamu dan Kihyun hyung kencan ya?” Jooheon merasa adiknya itu sangat manis ketika dia mengangguk malu pelan sebagai jawaban dari pertanyaannya. “Sekarang sudah setahun bukan sejak kalian bertemu untuk pertama kalinya? Tidak terasa ya waktu telah cepat berlalu, rasanya kayak baru kemarin malam Kihyun memintamu menjadi pacarnya.”

Seketika, kejadian sebulan yang lalu saat Kihyun menyatakan perasaannya pada dirinya, di depan 6 member MONSTA X lainnya terputar ulang dalam otak Eunseo. Pipi Eunseo langsung memerah seperti apel dan dia mengipasi dirinya dengan tangan. “Jangan diungkit lagi ah oppa… Malu nih.”

…semuanya bermula dari berakhirnya survival show “NO MERCY” dan 7 member MONSTA X telah terpilih. Seminggu lebih setelahnya di siang hari, datang seorang tamu tak terduga di dorm mereka dan rupanya itu adalah Eunseo dengan sekantong kotak makanan yang cukup besar di tangannya.

FLASHBACK

“Eunseo–ah? Benda apa yang kau bawa ini?” Tanya Jooheon setelah dia mempersilakan adiknya masuk ke dalam dorm dan membantunya membawa kantong itu ke ruang tamu.

“Ada 7 kotak makanan yang dibuat oleh aku dan eomma.” Eunseo duduk di salah satu sofa di dorm dan mengeluarkan kotak makanan tersebut satu per satu keluar dari kantong. Jooheon duduk di sebelah adiknya sambil mengamatinya. 5 member lainnya –kecuali Kihyun yang sedang tidur– yang menyadari kedatangan Eunseo pun penasaran dan mereka juga ikut berkumpul di ruang tamu.

“Oppa dan yang lainnya tidak mengadakan pesta perayaan karena merasa tidak enak sama member lain yang tidak terpilih, kan? Jadi eomma bilang, anggap saja ini sebagai pesta kecil buat kalian.” Jelas Eunseo sambil membuka tutup kotak makanan tersebut 1 per 1, menampakkan wujud dari berbagai variasi makanan yang sangat indah dan terlihat lezat layaknya masakan seorang chef hotel bintang lima di dalamnya.

Eomma Lee bersaudara ini memang sangat pandai memasak dan tidak jarang Jooheon memuji masakan eommanya di depan member lain. Enam penghuni dorm langsung heboh, dan memang kebetulan mereka belum makan siang, sehingga pemandangan makanan di depan mata mereka terlihat begitu menggiurkan.

Sebelum mereka menyiapkan peralatan untuk makan bersama, Jooheon lebih dulu memperkenalkan adiknya pada member yang lain karena ini pertama kalinya mereka bertemu. I.M dan Hyungwon hanya diam, dan Shownu hanya menggelengkan kepalanya ketika Wonho mulai melontarkan beberapa kata gombalan dan mengeluarkan senyumnya yang terkenal ke Eunseo, sampai Minhyuk pun ikut–ikutan. Menyadari Eunseo yang mukanya memerah, Jooheon pun cepat–cepat berdiri di depannya dan protes pada kedua hyungnya.

Wonho hanya tertawa kecil dan berkata bahwa Eunseo sangat manis sebelum akhirnya dia menyuruh yang lainnya menyiapkan peralatan untuk makan dan mengeluarkan minuman dari kulkas untuk dinikmati bersama. Eunseo menanyakan lokasi kamar mandi pada Jooheon dan bergegas menuju ke situ untuk buang air kecil.

Disitulah pertemuan pertama antara Eunseo dan Kihyun terjadi. Kihyun –yang baru saja bangun karena keributan yang dibuat membernya– berjalan menuju ke ruang tamu dan bertabrakan dengan Eunseo yang baru keluar dari kamar mandi. Eunseo hampir jatuh karenanya tapi Kihyun dengan cepat menahan badannya. Eunseo hendak mengatakan terima kasih pada Kihyun tapi dia terdiam saat mata mereka berdua bertemu, begitu juga Kihyun. Mereka saling menatap satu sama lain, tanpa berkata apapun, dan tanpa menyadari bahwa keduanya mulai menyukai satu sama lain.

Malamnya, Eunseo kaget bukan kepalang ketika dia mendapat telpon dari nomor tak dikenal dan setelah dia menjawabnya, rupanya itu adalah Kihyun.

“Belum tidur, Seo–ah?”

‘Astaga, kenapa aku degdegan begini mendengar suara oppa…?’ Pikir Eunseo dalam hati. “B–Belum oppa… Kihyun oppa sendiri belum tidur?”

“Soalnya oppa ingin minta sesuatu padamu.” Entah itu cuman perasaan Eunseo saja, atau suara Kihyun memang terdengar sedikit gugup di telinganya. “Makanan yang kamu bawa ke dorm siang ini sangat enak. Oppa pingin makan lagi. Boleh gak oppa minta kamu masak sesuatu dan bawakan besok pas kami lagi practice?”

Entah kena angin apa, Eunseo pun langsung menyanggupinya tanpa pikir panjang. Sejak hari itu, Eunseo jadi rutin mengunjungi MONSTA X di dorm mereka maupun di ruang practice mereka sambil membawa makanan. Awalnya member MONSTA X yang lain tidak mengerti alasan adiknya si rapper melakukan hal itu, tapi mereka akhirnya tahu apa yang terjadi saat melihat Eunseo selalu duduk di sebelah Kihyun setiap kali mereka menikmati makanan yang dibawanya. Bahkan Minhyuk pernah memergoki Kihyun membisikkan sesuatu ke telinga Eunseo dan membuat gadis itu tersipu malu. Hari demi hari, hubungan Kihyun dan Eunseo pun makin dekat. Bahkan Eunseo pun merasa bahwa dia memiliki suatu perasaan yang lebih dari sekedar dari teman untuk Kihyun. Tapi tentu saja dia merahasiakan hal itu.

Akhirnya Eunseo pun menjadi tamu reguler di gedung STARSHIP. Dan karena semua mengenalinya sebagai adik Jooheon, mereka tidak mencurigai apapun ketika dia selalu datang setiap hari. Saking seringnya mengunjungi gedung itu, Eunseo pun sepertinya bisa berjalan menuju ruang practice MONSTA X dengan mata tertutup.

“Hai, Eunseo disini!” Teriak Eunseo dengan ceria sembari memasuki ruang practice dan senyum yang secerah matahari menghiasi wajahnya yang cantik. “Eoh?” Eunseo mengangkat sebelah alisnya ketika dia menyadari hanya ada 5 orang di dalam ruangan dan dia memutar bola matanya kiri–kanan untuk mencari sisanya.

“Kalau kau mencari Kihyun dan Jooheon, mereka sedang di ruang vokal.” Jelas Hyungwon dan dia tertawa kecil ketika Eunseo menunjukkan wajah ‘bagaimana kamu bisa tahu aku sedang mencari mereka?’ “Mereka menerima tawaran untuk menyanyikan soundtrack untuk sebuah drama berjudul “Orange Marmalade” dan sekarang mungkin mereka sedang menulis lirik untuk lagu itu.”

Mulut Eunseo membentuk huruf O dan dia mengangguk pelan tanda mengerti. Dia membuka mulutnya untuk menanyakan dimana ruang vokal sebelum Hyungwon berbicara lagi. “Keluar dari ruangan ini, belok kanan dan lewati 3 pintu untuk menemukan mereka.”

“Hyungwon oppa, apakah kamu mempunyai kemampuan membaca pikiran?” Tanya Eunseo dan hanya dijawab dengan suara tawa dari yang bersangkutan.

Eunseo pun bergegas menuju ke ruang vokal dan benar kata Hyungwon, oppa dan orang yang ditaksirnya– ehem bukan, maksudnya Kihyun oppa berada di situ. Melalui pintu yang tembus pandang, ia bisa melihat mereka berdua sedang mengumamkan sesuatu dan kemudian menuliskan sesuatu di sebuah kertas. Kihyun mengangkat kepalanya ketika dia mendengar ada seseorang yang membuka pintu dan dia cepat–cepat menyembunyikan kertas yang dia pegang ke belakang punggungnya saat menyadari itu Eunseo.

Eunseo menatap Kihyun dengan bingung. Kenapa dia terlihat begitu panik? Bukankah mereka sedang menulis lirik untuk lagu yang akan mereka nyanyikan buat drama? Apa yang dia tulis di kertas itu sampai dia tak ingin Eunseo melihatnya? Kihyun tidak menjawabnya dan hanya menyengir gugup saat Eunseo menanyakan hal itu padanya. Gadis itu pun menatap oppanya untuk meminta jawaban tapi Jooheon pun hanya diam sambil menampakkan senyum yang penuh arti.

Saking penasarannya, Eunseo selalu menanyakan Kihyun setiap hari tentang lirik yang dia tulis. Di dorm, di ruang practice, di telpon (Kihyun selalu menelepon Eunseo setiap malam dan kadang menyanyikan sebuah lagu untuknya sebelum tidur) maupun di luar (kadang Kihyun menyelinap keluar untuk jalan bareng Eunseo). Tapi Kihyun selalu menjawab “Kamu akan mengetahuinya nanti saat dramanya diputar di TV.”

Akhirnya Eunseo pun menyerah dan memilih untuk bersabar menunggu. Sampai akhirnya tibalah hari dimana episode pertama drama tersebut ditayangkan di TV dan Eunseo pun sudah duduk manis di depan TV. Dia cukup menikmati drama tersebut dan setelah puluhan menit berlalu, Eunseo akhirnya mendengar ada lagu yang diputarkan di salah satu adegan drama.

Eunseo dapat mengenali suara Jooheon hanya dengan sekali dengar. “Ah, ini pasti lagu yang mereka nyanyikan!” Eunseo memasang telinganya baik–baik untuk mendengar lagunya karena dia penasaran lirik seperti apa yang Kihyun tulis sampai dia tidak mau memberitahukannya. Akhirnya part Kihyun pun dimulai. Eunseo memejamkan matanya untuk menikmati suara Kihyun yang sangat merdu. Lirik per lirik pun didengarnya dengan seksama…

Oh baby wae ireojyo nae mami isanghaeyo

Geudau moseubman tteolla

Hanbeonjjeum iraetdamyeon hetgallijineun anha

Ige sarangiraneungeol

Rupanya Kihyun menulis lirik yang cukup romantis. Malahan menurut Eunseo, liriknya sangat bagus, tapi kenapa Kihyun tidak mau menunjukkan padanya ya?

Jeogi kkeullineun yeoja geunyeoreul dwijjocha

Isesang eodirado naneun joha

Geunyeol bojamaja modeungeol ijge hae

Nae mameul hayahge mulderuin

Jeogi kkeullineun yeoja

Semakin lama Eunseo mendengar lagu itu, semakin cepat pula jantungnya berdegub. Entah kenapa, sesuatu di dalam hatinya memberitahunya kalau sang yeoja di lirik lagu yang romantis ini adalah dirinya. Eunseo tidak ingin berharap terlalu banyak, tapi apakah ini berarti Kihyun menyukai dirinya?

Setelah episode drama itu berakhir, Eunseo dikejutkan dengan nada dering handphonenya dan dia hampir melempar barang itu secara refleks ketika nama Kihyun muncul di layarnya. Eunseo berpikir sejenak dan membiarkan handphonenya berbunyi. Akhirnya dia memutuskan untuk mengangkatnya di dering terakhir dan dia bisa mendengar Kihyun mendengus lega teleponnya diangkat.

“Kau sudah…mendengar lagunya kan?”

“Sudah, oppa…”

“Bagaimana menurutmu?”

“Bagus banget lagunya…” Eunseo memulai perdebatan kecil di dalam hatinya, apakah dia harus menanyakan siapa yeoja yang dimaksud pada Kihyun atau tidak… Tanya atau tidak… Tanya atau–

“Seo–ah, kalau kau gak sibuk, bisakah kau datang ke ruangan practice sekarang? Ada sesuatu yang ingin kubicarakan.”

Mendengar suara Kihyun yang terdengar sangat tegang tidak seperti biasanya, Eunseo pun tidak dapat berkata tidak. Dalam perjalanannya menuju gedung STARSHIP, Eunseo terus menduga bahwa Kihyun sepertinya akan menyatakan perasaannya. Dan sepertinya dugaannya itu benar.

Member MONSTA X kecuali Kihyun sedang duduk bersampingan di lantai dengan punggung mereka menghadap dinding cermin. Mereka cengar–cengir seperti sedang tidak sabaran menunggu sesuatu yang wow untuk terjadi di depan mata mereka. Di tengah–tengah ruangan, berdirilah seorang Kihyun dengan sebuket mawar. Sebelumnya, dia menjelaskan terlebih dahulu kalau yeoja dalam lirik yang dia tulis memang Eunseo. Dia dan Jooheon saling bekerja sama untuk membuat lirik romantis yang mewakili perasaannya untuk Eunseo. Eunseo senang bukan kepalang mendengar hal itu.

“Lee Eunseo, aku telah menyukaimu sejak pertama kali aku melihatmu. Dan di setiap waktu yang kita lalui, aku rasa aku makin menyukaimu dan aku tidak mampu membendung perasaan ini lagi. Maukah kau menjadi milikku?” Kihyun menyatakan perasaannya dengan suara yang lantang dan jelas, kedua tangannya yang memegang buket mawar terjulur ke arah Eunseo, menunggunya untuk menerimanya.

Eunseo melirik ke arah member lain yang mengangguk–angguk padanya sambil membisikkan ‘Terima! Terima!’. Eunseo kembali menatap Kihyun dan dia bisa melihat bahwa Kihyun tidak sedang bercanda, dia serius. Dan tentu saja jawaban yang dia berikan pada Kihyun adalah…

“Ya, aku mau menjadi milikmu karena aku juga menyukaimu, Yoo Kihyun.” Sambil tersenyum manis dan mengambil buket mawar dari tangan Kihyun. Sontak, teriakan 6 member yang menonton memenuhi ruangan dan mereka langsung mengelilingi pasangan baru itu.

FLASHBACK END

Oh baby nareul bwayo hanbeon deo nareul bwayo

Nae nuneun geudaeppuniya

Gedaureul nohchindamyeon idaero kkeutilkkabwa

Jakku dwittaragage dwae

Lamunan Eunseo terhenti dan dia tersadar ketika handphonenya berbunyi. Menyadari lagu apa yang adiknya pakai sebagai nada dering, Jooheon menyeringai lebar seperti kuching Cheshire di film Alice In Wonderland dan Eunseo cepat–cepat menjawab panggilan tersebut untuk menghentikan lagunya.

“H–Halo?”

“Hey, chagiya, aku sudah di depan pintumu.”

Pipi Eunseo memerah lagi untuk kedua kalinya di hari itu. Dia masih belum terbiasa mendengar Kihyun memanggilnya chagi. “Aku ke bawah sekarang! Tunggu ya oppa!”

Dengan kecepatan maksimum, Eunseo sampai di pintu depan rumah dan membukanya. Tampaklah seorang pria bernama Kihyun yang entah mengapa terlihat lebih tampan dari biasanya di mata Eunseo. Walaupun Kihyun hanya memakai kaos warna hitam yang dibalut dengan kemeja kotak–kotak bewarna biru tua dan ripped jeans, dia terlihat sangat sempurna. Mereka saling menukar senyuman dan memuji penampilan satu sama lain.

“Duh, indahnya pemandangan yang satu ini~” Goda Jooheon yang entah sejak kapan sudah berdiri tidak jauh di belakang Eunseo. “Nikmatilah kencan pertamamu ini, adikku yang manis~ Kapan lagi coba Kihyun ada waktu bebas untuk mengajakmu kencan seperti ini?”

“Eyy, oppa, diamlah~” Eunseo menjulurkan lidahnya ke Jooheon dan menggembungkan pipinya dengan imut dan pura–pura kesal padanya. Tanpa diberitahu Jooheon pun, Eunseo akan sangat menikmati kencan ini.

“Sudah siap untuk kencan pertama?” Tanya Kihyun yang dijawab dengan anggukan yang bersemangat dan senyum manis dari Eunseo. “Ayo.” Kihyun mengulurkan tangannya dan Eunseo menggenggamnya. Mereka berdua pun pergi meninggalkan rumah dan mengabaikan Jooheon yang sedang bersiul dan terus menerus menggoda mereka.

THE END

Advertisements

Author: MonstaX-FanfictionIndo

HEY READERS MANIA!!! Kami menyuguhkan Fanfiction dengan main cast 'All Member of MONSTA X' So Let's join with us!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s