[Jooheon’s Birthday] HADIAH

HADIAH
a story by mintulli
Shin Hoseok- Wonho (MONSTA X) Lee Jooheon (MONSTA X)
Shin Naline (OC)
AU, Teen, Fluff
PG-15 | Ficlet

 

 

“Eiiyy.. aku serius, kau mau hadiah apa?

 

Malas-malas an, Naline berjalan sendirian dari kampusnya menuju halte bus. Setelah satu bulan lebih merenung, Naline memantapkan hatinya untuk melanjutkan sekolah tinggi di Seoul. Merasa nyaman, sebenarnya tidak terlalu. Senang karena melanjutkan sekolah, juga tidak. Naline hanya melakukan itu sebatas rutinitas saja sembari melepas rindu dengan Sekyung atau pun Wonho. Sebab, Naline tahu persis bagaimana sibuk nya seorang murid baru sekolah tinggi itu. Padahal Naline masih ingin bermain-main.

Sesampai di halte dan menunggu sebentar, ia segera naik ke dalam bus dengan arah tujuan seperti biasa. Naline turun di pemberhentian pertama, dan kembali bermalas-malas ria berjalan kaki menuju rumahnya.

Begitu ia membuka pintu rumah, tak ada siapapun di dalam sana. Bahkan lampunya pun padam, seolah-olah sudah lama tak dikunjungi seseorang. Naline santai saja menyalakan lampu sembari mengecek kemana orang-orang rumah itu pergi. Sekyung? Oh, mungkin kakak nya yang paling cantik itu sedang melakukan pekerjaannya di kantor. Sedangkan Wonho? Naline tak melihatnya di sudut ruang manapun. Dapur, tak ada. Ruang tengah, tak ada. Kamar mandi, tak ada juga. Di kamarnya pun juga tak ada.

 

Mungkin dia bermain bersama temannya.

 

Kira-kira begitu tebakan Naline. Gadis itu lantas berjalan dengan malas dan lunglainya menuju kamar. Duduk di meja belajar, lalu menghela napas panjang karena lelah. Sorot maniknya beralih pada kalender duduk di hadapannya. Disana, ada lingkaran merah yang menandai tanggal 6.

Naline ambil kalender itu, kemudian ia pandang lamat-lamat. Sungguh, Naline sedang berusaha kerasa mengingat-ingat ada apa dibalik tanggal itu. Yang ia yakini, itu bukan tanggal ujian mata kuliahnya, bukan tanggal janji nya dengan teman sebaya nya, atau acara penting di kampus. Naline juga yakin betul itu bukan tanggal kelahiran Wonho pun Sekyung.

Otak Naline dipaksa untuk mengingat kembali secuil memori yang sudah ia lupakan entah beberapa waktu atau sudah berbulan-bulan. Ia penasaran bagaimana bisa dia melingkari tanggal 6 sedang sekarang ia sangat lupa dengan ada dibalik tanggal itu.

Tanggal 6…
Oktober…
Ulang tahun siapa ya?

 

Lantas sekelebat memorinya berfungsi. Naline melingkari tanggal itu tepat ketika dia benar menebak tanggal ulang tahun …

Ya ampun… Jooheon,

teman kakaknya. Jangan tanya bagaimana bisa?!
Jooheon dan Naline menjadi dekat setelah pertemuan pertama mereka di cafe. Naline sering menghubungi Jooheon untuk minta dihibur dengan aegyo andalannya meski via suara, berbeda dengan Jooheon yang sengaja sering berkunjung ke rumah Wonho dengan alasan tambahan bertemu dengan Naline, gadis periang yang membuatnya terpanah. Lalu dari situ, mereka sering melakukan percakapan kecil, termasuk soal tanggal ulang tahun.

Naline bergegas begitu menyadari bahwa tepat hari ini adalah tanggal 6. Setelah tahu dimana keberadaan kakaknya, segera Naline berlari menuju cafe tempat pertama mereka bertemu. Semua sedang ada disana, merayakan ulang tahun Jooheon. Tak peduli soal penampilang, Naline harus segera datang sebelum hari semakin larut.

Gadis itu tiba disana dengan kondisi yang sedikit berantakan –karena se-berantakan apapun Naline, dia masih terlihat menawan. Ia datangi gerombolan kakaknya dengan Jooheon disana yang sepertinya sudah selesai melakukan acara paling sakral. Terkutuklah Naline yang datang terlambat.

Semua orang terperangah dengan kedatangan Naline. Lebih-lebih Jooheon yang tepat sepuluh menit yang lalu, dia berbicara pada batinnya bahwa Naline tak akan datang. Siapa yang menyangka bahwa dia salah.

Sebab merasa tak enak hati, ada satu ide di benak Naline. Beruntung sekali tart nya hanya terpotong sedikit, tak kelihatan rusak. Ia ambil korek api, lantas kembali menyalakan api pada lilin-lilin diatas tart itu, disabetnya topi kerucut milik kakaknya, ia angkat kue tart itu lalu ia nyanyikan lagu selamat ulang tahun –eksklusif untuk Jooheon.

Semua yang disana tentulah merasa gemas dan… geli dengan tingkah Naline yang cukup membuat suasana jadi hidup dengan kedatangannya yang tiba-tiba. Jangan lupa raut wajah Jooheon yang bersemu. Senang karena Naline datang, gemas ingin memeluk, bahkan ia tertawa sampai lesung pipinya terasa sakit. Siapa yang tidak tersentuh dengan sikap Naline yang begitu polos dan romantis?

“Selamat ulang tahun, Jooheon! Maaf aku terlembat.”

Jooheon kembali menarik kedua sudut bibirnya hingga menimbulkan efek mata melengkung yang tak terlihat. Ia hendak meniup lilin sebelum Naline mencegah.

 

“Buat permintaan dulu!”

Berani bertaruh, jantung Jooheon rasanya ingin meledak. Momen yang seperti ini sungguh membuat mereka terlihat seperti sepasang kekasih muda dimana sang gadis ingin terlihat acara ulang tahun kekasihnya sempurna dengan permintaan sebelum meniup lilin.
Setelah melakukan doa, ia sudahi ide kreatif nan polos Naline dengan meniup lilin-lilin itu. pemuda Lee itu lagi-lagi tersenyum

 

“Yang penting kau sudah datang.”

Malam ini pikiran Naline sedikit melambat. Bagaimana bisa dia datang tanpa membawa apapun?

 

“Ya Tuhan, benar…”

 

“Ada apa?”

 

“Aku lupa membawakanmu hadiah!? Aish.. bodoh sekali diriku.”

Lihat kan bagaimana Naline begitu lucu? Membuat Jooheon semakin gemas saja.

 

“Tak apa, tak perlu juga.”

 

“Tidak-tidak! Aku harus memberimu hadiah! Ya sudah, kau mau apa?”

 

Jooheon terlihat menimbang-nimbang. Lalu ide gila nya pun mencuat.

“Kau!”

 

“Eiiyy.. aku serius, kau mau hadiah apa?

 

“Kau saja!”

 

“Aku? Jangan bercanda!”

 

“Aku tidak bercanda! Boleh ya?”

 

Sekuat tenaga Naline berusaha menyembunyikan semburat merah di pipinya. Lalu berakhir dengan sorakan yang lain begitu Jooheon yang sudah tak bisa menahan ingin mendekap Naline di pelukannya. Jooheon lalu mendekatkan bibirnya tepat di telinga Naline seraya berbisik…

 

 

“Aku sungguh menginginkanmu jadi hadiahku.”

Fin

HAPPY BORNDAY HEONI KESAYANGAN ❤
Tolong ampuni ke-gaje an cerita ini yaa. Sebenarnya lagi kekurangan inspo serius nggak tahu mau buat cerita yang spesial kayak gimana. Yang penting sayang Jooheonie sudah <33

Mind to review?

Advertisements

Author: mintulmint

perempuan, lucu, dan baik :) have a big eyes, big smile, and big laugh! and also full of surprised!

1 thought on “[Jooheon’s Birthday] HADIAH”

  1. AKK KIYOOOT AAAAKKK

    MBAMBA AKU KALO BIKIN BESDEY FIC KESERINGAN NGE-ANGST LOH /digiles/
    Tapi naline ucul sekaleee ih gemes, juhoni juga sok sok polos minta di tabok /ga/

    Ih udah lama ga baca tulisannya ih rindu ih ayo kak nulis bebanyak lagi wakaka kalo perlu ikutan bikin proyek apaan gitu biar ga keseringan kena webe ehe

    Nice fic ya mintul sayaaaang😘😘😘

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s